Dinas Pariwisata Kota Jayapura Kembali Gelar Festival Kampung Nelayan di Pantai Hamadi

0
23

Jayapura, Malanesianews, – Melalui Festival Kampung Nelayan yang rencananya akan berlangsung pada Juni 2024, Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Papua akan menjadikan Kampung Nelayan Hamadi, Kota Jayapura, Papua sebagai destinasi wisata popular.

“Festival Kampung Nelayan dilaksanakan dalam rangka untuk mengembangkan tetapi juga menggali potensi ekonomi lokal di sekitar kawasan tersebut, Selain itu selama pelaksanaan ajang itu ada lomba perahu hias, dayung tradisional, dan Tik tok dalam rangka mempromosikan dan pemasaran Kampung Nelayan Hamadi,” ujar Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Jayapura Richard Nahumury.

Dengan mengusung tagline “Jayapura Makan Ikan Asar” maka selama pelaksanaan festival yang berlangsung selama tiga hari ini akan ada bazar ikan asar, seni pertunjukan dan juga pameran UMKM.

Dia menjelaskan tagline ajang tersebut ialah “Jayapura Makan Ikan Asar” maka selama pelaksanaan festival yang berlangsung selama tiga hari ini akan ada bazar ikan asar, seni pertunjukan dan juga pameran UMKM.

Nahumury menambahkan, Festival Kampung Nelayan 2024 juga akan melibatkan sanggar dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar kawasan itu sehingga merak juga mendapatkan dampak dari pelaksanaan ajang ini.

“Ada paket wisata yang akan kami ditawarkan kepada pengunjung juga untuk bisa mengelilingi kawasan Kampung Nelayan Hamadi dengan menggunakan perahu nelayan atau kapal milik Dinas Perhubungan Kota Jayapura,” ujarnya.

Dengan adanya  kegiatan ini ia berharap ke depan diharapkan Kampung Nelayan Hamadi bisa menjadi ruang publik maupun kreativitas bagi masyarakat di Kota Jayapura.

“Untuk itu kami juga berharap supaya masyarakat sekitar tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan dan ada pihak ketiga yang mau melaksanakan agenda di Kampung Nelayan,” katanya lagi.

Festival Kampung Nelayan 2024 merupakan kali kedua dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Jayapura setelah dilaksanakan pada 2020.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024