Semarak Lomba Jalan Kaki Meriahkan Peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Jayapura

0
127

Jayapura, Malanesianews, – Dalam suasana penuh semangat memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, dengan antusias membuka acara lomba jalan kaki di lapangan upacara Gunung Merah Sentani pada Senin (14/8/2023).

Acara kompetisi jalan kaki ini menjadi sorotan, diikuti oleh 200 peserta dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga SMK, yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Jayapura.

Pentas kompetisi ini pun diramaikan dengan semangat oleh kehadiran tim Marching Band dari SD YPKP 2 Sentani.

Triwarno Purnomo, dalam pidatonya, menggarisbawahi makna penting dari momen ini. Dia berbicara tentang semangat perjuangan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, yang semestinya tercermin dari partisipasi para pelajar di Kabupaten Jayapura.

“Kita ingin melihat semangat nasionalisme dalam diri para pelajar Jayapura,” ujarnya dengan penuh semangat.

Pesan-pesan motivasi dan semangat persatuan menjadi kompas yang ia tanamkan kepada para peserta lomba. Di tengah keterbatasan fisik, mereka diharapkan membangun kerja sama, disiplin, dan semangat kompetitif menuju garis finish.

Dari sisi lain, Eqbert Kopeue, yang bertindak sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, menjelaskan detail kompetisi. Dia menjelaskan bahwa peserta dari tingkat SD akan mengakhiri perlombaan mereka di halaman Masjid Al-Aqsa Sentani. Sementara kelompok peserta dari tingkat SMP hingga SMA akan finis di Stadion Barnabas Youwe (SBY), hal ini sebagai langkah strategis untuk menghindari kemacetan dan memastikan kelancaran acara.

“Antusiasme dan antusiasme semakin membara. Hingga saat ini, kami masih menerima banyak pendaftaran dari sekolah-sekolah. Jumlah peserta telah melonjak dari tahun sebelumnya, di mana hanya ada 150 peserta,” jelas Eqbert Kopeue, menggambarkan semangat tumbuh di tengah para pelajar Jayapura dalam memeriahkan momen bersejarah ini.

(agengrdydnr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024