RST BERSAMA GEOMATIRIM AKAN MENGGELAR PERINGATAN HARI MARITIM NASIONAL PADA SEPTEMBER 2023

0
510
(MalanesiaNews)

Jayapura, 29 September 2023 – Dengan rasa bangga, Rumah Suara Torang (RST) bersama Gerakan Poros Maritim Indonesia (GEOMARITIM) akan mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Maritim Nasional pada Tanggal 23 September 2023 dengan tema Suara Torang Suara Bahari, Tata Kemaritiman Bangun Papua

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 (tiga) Kabupaten/Kota, dimulai dari Biak Numfor, Serui, Sarmi dan puncak Peringatan Hari Maritim Nasional 2023 akan digelar di Kota Jayapura.

“Kegiatan akan dirangkai dengan diskusi/seminar kemaritiman yang akan dibawakan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GEOMARITIM, sekaligus Calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDI-P), Adv. Dr. (c) Baharudin Farawowan, S.H, M.H, CLMC.,” ungkap Ketua Panitia HUT Maritim Nasional 2023, Abdul Haris Nepe dalam konferensi pers, Selasa (29/8/2023).

Selain diskusi kemaritiman, kata Haris, rangkaian peringatan Hari Maritim Nasional 2023 juga disemarakkan dengan lomba-lomba seperti puisi dan video budaya maritim sampai dengan aksi sosial bersama nelayan dan juga jelajah samudera Papua.

Diharapkan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Maritim Nasional yang diselenggarakan oleh RST bersama GEOMARITIM ini dapat membangkitkan jiwa kemaritiman masyarakat Papua untuk membangun Papua mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

“Keterlibatan seluruh masyarakat Papua sangat dibutuhkan, untuk menggaungkan kemaritiman Papua, menata kemaritiman untuk membangun Papua,” harapnya.

Untuk diketahui, informasi pendaftaran peserta lomba dan informasi rangkaian kegiatan Peringatan Hari Maritim Nasional terbaru dapat dilihat melalui akun media sosial (bf-suaratorang).

Haris juga mengajak masyarakat Papua untuk meramaikan kegiatan dalam rangka Peringatan HUT Maritim Nasional 2023.

“Ayo jadi saksi kebangkitan kemaritiman Papua untuk Papua yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan. KEMARITIMAN KUAT, PAPUA HEBAT,” tutupnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here