Roadshow Bhakti Pemuda, Panitia FPP Lakukan Perjalanan Lintas Kabupaten, Kampung dan Agama

0
123

Jayapura, Malanesia News – Roadshow dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Panitia Festival Pemuda Papua (FPP) lakukan Bhakti Pemuda lintas Kabupaten, Kampung dan Agama pada, Selasa (10/10/2023).

Perjalanan dimulai tepat jam 10.00 WIT dari Rumah Suara Torang (RST) menuju Kabupaten Jayapura dan selanjutnya menuju Kabupaten Sarmi.

Ketua Panitia FPP, Moh Supriadi mengatakan, Tim Ekspedisi Jayapura-Sarmi akan berhenti dibeberapa titik untuk berbagi kasih dengan masyarakat yang ditemui sepanjang perjalanan menuju Kabupaten Sarmi.

“Kami akan berhenti dibeberapa titik seperti, Nimbokrang, Unurum Guay, Bonggo, dan kampung-kampung yang ada sepanjang jalan menuju Sarmi,” kata Supriadi.

Menurutnya, dalam perjalanan lintas Kabupaten, Kampung dan Agama tersebut bertujuan untuk melakukan roadshow sekaligus aksi sosial.

“Seperti pembagian bantua rumah ibadah, pembagian sembako, dan pembagian alat olahraga kepada Pemuda di kampung-kampung yang disinggahi,” ucapnya.

Sementara itu, CEO/Funder Rumah Suara Torang, Baharudin Farawowan saat dihubungi via WhatsApp oleh Malanesia.News mengatakan, Bhakti pemuda adalah salah satu mata acara Festival Pemuda Papua (FPP) yang akan dikemas dalam bentuk Roadshow dan Aksi Sosial.

“Hal ini untuk menyapa dan menyentuh pemuda Papua yang ada di kampung-kampung,” kata Baharudin.

Ia menambahkan, Sumpah Pemuda tidak bisa hanya disemarakkan di Kota dan di hotel-hotel megah, tetapi harus menyentuh ke semua elemen Pemuda Kampung.

“Berapapun jaraknya bukan jadi alasan, apapun agamanya kita tepat kaum Muda yang menjaga sumpahnya untuk tetap bersatu,” tegasnya

Menurutnya, Sumpah Pemuda itu lahir dari jong-jong yang ada di daerah atau kampungnya masing-masing.

“Pemuda Papua yang menyatu dari Kota hingga Kampung adalah kekuatan besar untuk bangun Papua dengan terus berkontribusi, terutama dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang,” terangnya.

“Semoga Tanah Papua dan Leluhur Papua menyertai perjalanan Panitia FPP,” tutupnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here