Relawan Sobat Ganjar Papua: Pencopotan Baliho Contoh Demokrasi Yang Buruk

0
181

Jayapura, Malanesianews, – Pemilu yang jujur dan adil dilahirkan melalui proses demokrasi berdaulat dan bermartabat. Namun demikian, terasa demokrasi di Indonesia mengalami kemunduran dengan adanya kasus pencopotan baliho dimana-mana.

 

Saat ditemui di Kantor bawaslu Kabupaten Jayapura, Ketua Relawan Sobat Ganjar Papua Jems Ruamba mengatakan, menyesali hal ini terjadi sebagaimana laporan yang diadukan terkait pencopotan baliho Ganjar di Bandara Sentani, Jayapura.

 

“Terlepas saya sebagai Ketua Relawan Sobat Ganjar, namun sebagai anak muda Indonesia yang ada di Papua membutuhkan teladan dari senior-senior dalam berdemokrasi, berbangsa, dan bernegara,” kata Jems Ruamba.

Menurutnya, fenomena pencopotan baliho dimana-mana adalah suatu kemunduran demokrasi di Indonesia.

 

“Untuk itu, kami relawan sobat ganjar papua berharap, penyelenggara pemilu, aparat pemerintah, TNI-Polri, masyarakat melaksanakan fungsi dan tugasnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sebagaimana yang dicontohkan Calon Presiden kami Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

 

Sebagaimana diketahui, terjadi pencopotan baliho saat kedatangan Ganjar Pranowo pada Selasa (21/11/2023) yang dilansir oleh Tribun-Papua.com.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024