Putra Gubernur Jabar Tutup Usia, DPP Pemuda Demokrat Haturkan Duka

0
41

Jakarta, Malanesianews, – Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang sempat hilang 2 pekan lalu terbawa arus Sungai Aare, Swiss, akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi pukul 06.50 WIB, di Bendungan Engehalde dalam kondisi meninggal dunia.

Kronologisnya Eril berenang di Sungai Aare, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya, Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah

Polisi Swiss melakukan pencarian di hari pertama dengan menyusuri lokasi di sekitar sungai. Pencarian dilanjutkan esok harinya karena kondisi suhu dan arus sungai.

Jenazah Eril kemudian Ditemukan Usai 2 Pekan Hilang yaitu pada hari rabu 8 Juni 2022.

Ditemui di sela-sela kesibukanya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Demokrat Indonesia (DPP Pemuda Demokrat Indonesia) Baharudin Farawowan menyampaikan ucapan belasungkawa atas perginya Putra Gubernur Jawa Barat tersebut.

“Sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Demokrat Indonesia saya menyampaikan turut berduka cita yang mendalam dengan diputuskannya, pada 8 Juni 2022 atas penemuan jenazah Almarhum Putra dari Bapak Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, kami keluarga besar Pemuda Demokrat Indonesia ikut berduka cita atas kepergian Pemuda Indonesia Ananda Eril“, ujar Bung Bahar Sapaan Akrab Ketum DPP Pemuda Demokrat Indonesia, Jumat (10/6/2022).

Ketua Umum Dewan Pimipan Pusat Pemuda Demokrat Indonesia Dr (c) Baharudin Farawowan, S.H.,M.H.

Bung Bahar juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Swiss dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss yang telah membantu menemukan jenazah Eril.

“Pada kesempatan ini juga selaku Ketua Umum saya menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah Swiss yang membantu menemukan dan mengevakuasi jenazah Almarhum dan juga kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss”, Tambah Bung Bahar

Jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini menurut keterangan Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya.

Rencananya Pihak keluarga akan menyemayamkan jenazah Eril di Bandung, Jawa Barat