Profil PJ Gubernur Papua Selatan Mantan Rektor Universitas Cendrawasi Papua

0
314

Jakarta, Malanesianews,- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meresmikan tiga Daerah Otonom Baru (DOB) yaitu Papua Selatan , Papua Pegunungan dan Papua Tengah jumat (11/11/22) lalu , Tito juga melantik Apolo Safanpo sebagai Pj Gubernur Papua Selatan dan dua PJ Gubernur lainya yaitu Nikolaus Kondomo sebagai PJ Gubernur Papua Pegunungan, dan Ribka Haluk sebagai PJ Gubernur Papua Tengah.

Sebelum di lantik sebagai PJ Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo diketauhi juga merupakan Rektor Universitas Cendawasi Papua.

Dr Ir Apolo Safanpo, ST.,MT atau Apolo Safanpo Merupakan putra Papua kelahairan Agast, 24 April  1975 .Apolo merupakan putra asli Papua yang memiliki Karir cemerlang di dunia Pendidikan hingga pemerintahan. Berdasarkan biodata yang di miliki Malanesianews. Apolo pernah menduduki jabatan Rektor Universita Cendrawasi pada priode 2017-2022.

Sebelumnya Apolo juga pernah menjabat sebagai kerua jurusan hingga dekan di Fakultas Tehknin Universitas Cendrawasi .

PJ Gubernur Papua Selatan ini memulai Pendidikan sekolah dasar di YPPGI Agast- Asmat, Kemudian melanjutkan kejenjang menengah pertama si SMP YPPK St. Yohanes Permadi Agast-Asmat. Selanjutnya  Apolo menempuh Pendidikan Menengah atas  di SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura.

Lalu Apolo melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Tehik Sipil Universitas Sebelas Maret Solo pada tahun 1999. Kemudian Magister (S2) di Tehnik Lingkungan di Institus Tegnologi Sepuluh November (ITS) Surabaya pada tahun 2002, kemudian Apolo meraih gelar Doktor (S3) Tehnik Sipil di Universitas Dipenogoro Tahun 2016.(adhyct)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here