Pj Gubernur Papua Pegunungan Lantik Kris Bakweng Uropmabo Jadi Wakil Bupati Pegunungan Bintang

0
287

Wamena, MalanesiaNews,- Kris Bakweng Uropmabin, ST resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Pegunungan Bintang Pengganti Antar Waktu (PAW) di Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Wamena, Rabu (8/2/2023).

Kris Bakweng Uropmabo diminta siap membantu Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah itu.

Kris Uropmabin dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100: 1.3/13/2023 tanggal 9 Januari 2023 tentang pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Pegunungan Bintang untuk sisa masa jabatan hasil pemilihan kepala daerah 2020-2025.

Pelantikan Wabup antar waktu ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) yang sudah lama menanti pengganti almarhum Piter Kalakmabin.

Pj Gubernur di kesempatan itu atas nama Pemprov Papua Pegunungan langsung menyampaikan ucapan selamat.

“Atas nama pemerintah Provinsi Papua Pegunungan, saya mengucapkan selamat kepada saudara Kris Bakweng Uropmabin, ST sebagai Wakil Bupati Pegunungan Bintang. Saya minta saudara dapat segera melakukan langkah-langkah strategis bersama bupati dan Forkopimda beserta seluruh pemangku kepentingan dalam menggerakan roda pemerintahan, menetapkan skala prioritas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat serta mengutamakan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Pj Gubernur mengatakan, dari namanya, ia merasa Kris Uropmabin adalah bagian dari keluarga besarnya. Namanya tak asing di telinga mantan Kejati Papua ini.

“Kita ini satu suku besar, mulai dari Pegunungan Bintang sampai Boven Digoel. Kalau bapak mama di Pegunungan Bintang bilang Ok itu air, kami di Boven Digoel juga sama, Ok itu air. Sama kan. Kita satu suku besar,” tuturnya.

Hadir dalam pelantikan itu, Bupati Spei Yan Bidana, ST,M.Si bersama sejumlah kepala OPD Pegubin, Penjabat Sekda Papua Pegunungan Dr. Tumbo Sumule, SE,MM bersama sejumlah OPD, Kapolres Pegubin AKBP M. Davi Bustomi, Dandim 1702 Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murip, Ketua DPRD Pegubin Denius T. Uopmabin dan sejumlah anggota Dewan serta para tamu undangan lainnya dari Pemda Jayawijaya.

( agengrdyndr )

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024