Pj Bupati Nduga Lantik Panitia Pemilihan MRP Tingkat Kabupaten untuk Seleksi Anggota Terbaik

0
253

Kenyam, Malanesia News,- Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si telah melantik Panitia Pemilihan Majelis Rakyat Papua (MRP) tingkat Kabupaten Nduga Provinsi Papua Pegunungan pada hari Rabu, 3 Mei 2023 di Komplek Perkantoran Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen, S.IK, Pabung Nduga Kapten Inf. Musa Siep, Pj Sekda Nduga Ricky Yohanis Kapelle, S.STP, OPD Kabupaten Nduga, tokoh masyarakat, dan ketua serta panitia pemilihan MRP tingkat Kabupaten Nduga yang dilantik.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge mengatakan bahwa pembentukan panitia pemilihan MRP adalah hal baru di Nduga karena sebelumnya tidak pernah ada di Kabupaten Nduga. Pemda Kabupaten Nduga mendapat alokasi lima kursi untuk duduk di kursi MRP Provinsi Papua Pegunungan. Oleh karena itu, dibentuklah panitia pemilihan MRP untuk menyeleksi putra-putri terbaik dari Nduga.

Menurut Namia, pada bulan Mei 2023, akan dilantik anggota MRP tingkat Kabupaten Nduga Provinsi Papua Pegunungan untuk membantu pemilu tahun 2024. Ia berharap bahwa anggota MRP yang dilantik dapat mengedepankan kepentingan Kabupaten Nduga Provinsi Papua Pegunungan. Selain itu, panitia pemilihan MRP harus merencanakan dan memverifikasi calon anggota MRP yang telah ditetapkan oleh keputusan Gubernur Papua Pegunungan. Para calon harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi ke depan.

Namia juga menegaskan bahwa ASN pemda Kabupaten Nduga dilarang keras ikut dalam pendaftaran anggota MRP. Apabila masih ditemukan oknum yang melanggar aturan ini, maka akan diberikan saksi tegas.

Ketua Panitia Pemilihan MRP tingkat Kabupaten Nduga adalah Jhon Karel Rumpaidus, S.STP dari Utusan Pemerintah/ASN. Eselon Gwijange, SH juga ditunjuk sebagai utusan Pemerintah/ASN, sementara Yan Gerat, SH dan Pdt. Bertha Kogoya, S.Th ditunjuk sebagai utusan Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, masing-masing. Para anggota panitia pemilihan MRP ini bertugas untuk melakukan seleksi calon anggota MRP terbaik dari Kabupaten Nduga.

Diharapkan dengan pembentukan panitia pemilihan MRP ini, Kabupaten Nduga dapat memiliki anggota MRP yang berkualitas dan dapat mengedepankan kepentingan daerah. Selain itu, kegiatan pemilihan ini diharapkan berjalan dengan transparan, jujur, dan adil sehingga terpilihnya anggota MRP dapat dipercaya oleh masyarakat.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024