Pj. Bupati Nduga dan Dansatgas Yonif Raider 514/SY Resmikan Rumah Pintar dan Pasar Rakyat di Distrik Krepkuri

0
181

Kenyam, Malanesia News,- Pj. Bupati Nduga, Namia Gwijangge, bersama dengan Dansatgas Yonif Raider 514/SY Letkol Inf Rinto Wijaya dan Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander meresmikan rumah pintar dan pasar rakyat yang dibangun oleh Yonif 514/SY di Kampung Krepkuri, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan pada Selasa (02/05/2023). Acara ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kabupaten Nduga, Forkopimda Kabupaten Nduga, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat. Peresmian ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, yang memungkinkan untuk meningkatkan minat belajar yang lebih tinggi di Kabupaten Nduga.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kabupaten Nduga, Namia Gwijangge, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI/Polri yang selalu hadir untuk melayani masyarakat Nduga dari pemerintah daerah yang memiliki keterbatasan. Ia menyatakan bahwa di momen Hari Pendidikan Nasional ini, ia sangat berterima kasih kepada Dansatgas Yonif Raider 514/SY yang selama ini sangat membantu masyarakat di sana, seperti saat ini membangun rumah pintar dan pasar rakyat untuk masyarakat Nduga khususnya di Distrik Krepkuri.

Namia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang telah dibangun tersebut dengan baik. Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, menyatakan bahwa sudah menjadi keharusan bagi TNI maupun Polri yang bertugas di daerah untuk membantu Pemerintah Daerah. Seperti halnya dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional ini, prajurit Yonif Raider 514/SY mempersembahkan rumah pintar yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Nduga. Dansatgas Yonif Raider 514/SY berharap fasilitas yang mereka bangun dapat berkontribusi untuk masyarakat Nduga.

Dansatgas Yonif Raider 514/SY mengungkapkan bahwa pembuatan rumah pintar dan pasar rakyat dimulai dari kebutuhan masyarakat Batas Batu. Selanjutnya, Satgas Yonif Raider 514 memiliki tugas untuk mengabdi dan membantu kesulitan serta memberikan rasa aman pada masyarakat Nduga, khususnya masyarakat Batas Batu. Ia berharap bahwa fasilitas ini dapat membantu perekonomian dan pendidikan di Batas Batu agar lebih maju seperti wilayah lainnya. Dengan dibangunnya fasilitas ini, masyarakat di Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, khususnya masyarakat Batas Batu, diharapkan dapat mengakses fasilitas pendidikan yang lebih baik dan fasilitas perdagangan yang lebih baik pula.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024