Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jayawijaya Persiapkan Pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem 2023

0
401

Wamena, Malanesia News,- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, sedang mempersiapkan Pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) tahun 2023. Festival ini akan berlangsung pada tanggal 7-10 Agustus 2023 di Wamena. Tahapan persiapan sedang dilakukan untuk memastikan kelancaran kegiatan nantinya.

Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, Naftali Frans Rumbiak, mengungkapkan bahwa program Festival Budaya Lembah Baliem tahun ini akan lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Kegiatan ini akan melibatkan semua pihak dari 40 Distrik di Kabupaten Jayawijaya.

Pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan beberapa distrik untuk persiapan personil dan hasil dari pertemuan tersebut akan disampaikan kepada seluruh 40 distrik. Survei lokasi telah dilakukan di dua tempat, yaitu lokasi Uelesi dan Distrik Usilimo. Lokasi Uelesi memerlukan perbaikan yang besar karena banyak gedung yang rusak, sedangkan di Distrik Usilimo perbaikannya tidak terlalu besar.

Menurut Naftali, hasil dari survei lokasi telah dilaporkan kepada Bupati Jayawijaya, dan selanjutnya menunggu keputusan dari Bupati mengenai lokasi kegiatan karena terkait dengan pembiayaan renovasi dan lain-lain. Perlu diketahui, anggaran yang disiapkan untuk Festival Budaya Lembah Baliem biasanya juga akan digunakan untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan pembinaan kepada masyarakat yang terlibat.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan Festival Budaya Lembah Baliem tahun 2023 dapat berjalan dengan sukses dan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat dan pariwisata di Kabupaten Jayawijaya serta Provinsi Papua Pegunungan.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024