Pimpinan KPU Merauke Berganti: Frans Papilaya Mundur, Rosina Kebubun Terpilih sebagai Ketua

0
172

Merauke, Malanesianews, – Terjadi perubahan penting di dalam jajaran pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke. Rosina Kebubun, salah seorang komisioner KPU, mengumumkan bahwa Frans Papilaya telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua KPU Merauke.

Menurut Rosina, pengunduran diri Frans Papilaya ini diajukan pada tanggal 11 Agustus 2023. Alasan di balik keputusan ini, menurut Rosina, adalah masalah pribadi yang mendorongnya untuk pulang kampung. Rosina menegaskan bahwa pengunduran diri anggota KPU sesuai dengan peraturan adalah hal yang sah.

“Frans Papilaya mengambil langkah ini berdasarkan pertimbangan pribadi yang cukup kuat. Menurut regulasi yang ada, seorang anggota KPU berhak mengundurkan diri,” ujar Rosina dalam pernyataan resminya pada hari Rabu, 16 Agustus 2023.

Dengan posisi Ketua KPU Merauke yang ditinggalkan oleh Frans Papilaya, Rosina Kebubun telah dipercayakan oleh rekan-rekan komisionernya untuk menggantikan posisi tersebut selama dua bulan ke depan.

Rosina menjelaskan, “Ini adalah kehormatan dan tanggung jawab besar. Saya akan mengemban tugas ini dengan tekad dan semangat yang tinggi.”

Sementara itu, tugas KPU Merauke tidak berhenti begitu saja. Dengan tiga komisioner yang tersisa, mereka akan meneruskan agenda penting terkait Pemilihan Legislatif hingga penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada bulan November mendatang.

“Misi kami adalah menjalankan tahapan pemilihan secara cermat dan profesional. Tantangan kami semakin besar, tetapi kami siap untuk menghadapinya dengan tekad yang kuat,” tambah Rosina.

Perubahan ini tentu akan mempengaruhi dinamika dan strategi dalam menjalankan tahapan pemilihan di Merauke. Kehadiran Rosina sebagai Ketua baru akan membawa perspektif segar dalam memastikan kelancaran dan integritas dalam proses demokrasi di kabupaten tersebut.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here