Pertama dalam sejarah Ketua MPR, Ketua DPR, dan Ketua DPD RI akan Kunjungi Papua awal Maret

0
1578
Suasana rapat koordinasi Forum Komunikasi dan Aspirasi MPR RI untuk Papua (FOR PAPUA), di Senayan DPR RI Jakarta, Senin (24/2).

Jakarta,Malanesianews – Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti dan anggota MPR yang terdiri dari anggota DPR serta DPD daerah pemilihan (Dapil) Papua dan Papua Barat akan berkunjung ke tanah Papua pada 2-4 Maret 2020. Kunjungan yang baru pertama kali dilakukan oleh MPR, DPR, dan DPD secara bersamaan ini bermaksud melihat langsung kondisi rill yang ada di masyarakat Papua. Sekaligus memastikan rencana persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua berjalan dengan baik.

“Dengan terjun langsung ke Papua, anggota lembaga perwakilan rakyat akan memahami secara langsung suasana kebatinan yang dirasakan masyarakat, ketimbang hanya menerima laporan, televisi, ataupun media massa. Pertama kali dalam sejarah lembaga perwakilan rakyat, MPR, DPR, dan DPD terjun bersama ke Papua. Membuktikan bahwa kita tak pernah melupakan apalagi meninggalkan Papua. Karena Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, dalam rapat koordinasi Forum Komunikasi dan Aspirasi MPR RI untuk Papua (FOR PAPUA), di Jakarta, Senin (24/2).

Selain dihadiri anggota MPR, DPR dan DPD Dapil Papua dan Papua Barat, dalam rapat tersebut turut hadir mewakili pemerintah, Menko Polhukam Mahfud MD, Wakil Kepala Badan Intelijen Negara Letjen TNI (purn) Teddy Lhaksmana, Panglima Komando Gabungan Wilayah III Letjen TNI Ganip Warsito, dan Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, yang memberikan laporan dan pandangan terkini terkait situasi di Papua.

Anggota DPR RI Dapil Papua Komarudin Watubun yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan pemerintah pusat harus tegas untuk merah putih tegas tidak mendua hati.

” Pemerintah pusat harus tegas untuk merah putih tidak mendua hati kalau tidak tegas maka kita akan seperti ini terus ” Ujar Bung Komar Sapaan Akrab Komarudin Watubun.

Lebih lanjut ia mengumpamakan selama ini kita bicara tangkap angin namun sampai kiamat kita  tidak melihat angin itu .

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024