Permintaan Megawati kepada Kader PDIP dalam Usung Ganjar Pranowo

0
181

Jakarta, Malanesianews,– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) mereka untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan dan penilaian yang matang dari para pemimpin partai.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Jakarta pada Kamis (8/6/2023), Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang dianggap memiliki kualitas dan integritas yang diperlukan untuk memimpin bangsa ke depan. Megawati juga menekankan pentingnya solidaritas dan kerja tim dalam upaya memenangkan Pemilu.

Para kader PDIP juga diinstruksikan untuk melakukan sosialisasi yang aktif terhadap Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Megawati berharap para kader dapat mengedepankan keaslian dan karakter autentik Ganjar Pranowo, serta menunjukkan hubungannya yang erat dengan rakyat.

“Dalam kampanye ini, tampilkanlah Ganjar Pranowo apa adanya. Biarkan masyarakat melihat sosok yang autentik, rasional, dan benar-benar dekat dengan hati rakyat,” ungkap Megawati dalam pidato penutupan Rapat Kerja Nasional III PDIP.

Megawati juga menyoroti pentingnya kerja sama dan kebersamaan dalam partai untuk mencapai kesuksesan di Pemilu. Ia mengajak seluruh kader PDIP untuk bergotong-royong dengan semangat dan menyatukan Tiga Pilar Partai dalam upaya meraih kemenangan.

Selain itu, Megawati memerintahkan para calon anggota legislatif PDIP di seluruh tingkatan untuk segera bergerak dan menjadi mesin pemenangan yang mandiri, pantang menyerah, dan mahir dalam politik kerakyatan. Ia juga menekankan pentingnya persiapan yang detail dalam setiap tahapan Pemilu, mulai dari penyusunan program hingga penyiapan juru kampanye terbaik.

Dalam konferensi pers yang sama, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengumumkan bahwa terdapat 10 nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo yang masuk dalam radar partai. Nama-nama tersebut mencakup tokoh-tokoh nasional dengan kelebihan masing-masing.

Puan menjelaskan bahwa PDIP akan melakukan evaluasi mendalam terhadap kualitas dan kesesuaian visi, misi, serta cita-cita dengan calon dari PDIP sebelum menentukan satu nama bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Dengan demikian, PDIP telah mengambil langkah penting dalam menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden mereka untuk Pemilu 2024, sambil mempersiapkan strategi yang solid dan melibatkan seluruh kader dalam upaya memenangkan Pemilu dan mewujudkan

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here