Perempuan Kota Jayapura Menunjukkan Dedikasi dalam Merumuskan Program Pembangunan

0
245

Jayapura, Malanesianews – Dalam upaya memperkuat peran perempuan dalam pembangunan, Pemerintah Kota Jayapura, Papua, menggelar Rapat Kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Aula Sian Soor kantor Wali Kota. Acara tersebut diselenggarakan untuk memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi perempuan dalam menciptakan program-program berkualitas yang dapat mengatasi berbagai masalah di masyarakat.

Evert Meraudje, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Jayapura, menyampaikan pentingnya peran perempuan sebagai agen perubahan dan pemimpin dalam berbagai sektor. Meraudje menegaskan bahwa melalui inovasi, perempuan dapat memberikan kontribusi besar dalam menangani isu-isu nasional, seperti penurunan angka stunting yang menjadi perhatian serius pemerintah.

Ketua Dewan Penasehat GOW Kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay, menyoroti multi fungsi perempuan dalam berbagai lingkup kehidupan, termasuk keluarga dan masyarakat. Gobay menekankan perlunya dukungan dan motivasi antar perempuan untuk bersama-sama menciptakan program-program yang dapat memberikan manfaat bagi kota dan masyarakat secara keseluruhan.

Pada kesempatan itu, Gobay juga menyuarakan pentingnya menyusun program kerja dengan skala prioritas yang sesuai dengan isu-isu sentral di Kota Jayapura. Dalam hal ini, perhatian khusus diberikan untuk penanganan masalah stunting dan kemiskinan ekstrem yang masih menjadi tantangan bagi pemerintah daerah.

Pemerintah Kota Jayapura berkomitmen untuk terus melibatkan perempuan dalam proses pembuatan kebijakan dan merumuskan program-program pembangunan. Dengan keterlibatan aktif perempuan, diharapkan langkah-langkah konkret dapat diambil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mencapai kemajuan kota secara keseluruhan.

GOW tetap berperan sebagai mitra yang baik bagi pemerintah dalam menghadapi berbagai permasalahan di Kota Jayapura. Sinergi antara pemerintah dan organisasi wanita diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan kota dan memberdayakan perempuan sebagai pemimpin dan penggerak dalam pembangunan.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here