Pendaftaran Bacaleg Pileg 2024 di Papua dan Kota Jayapura Selesai, Fokus Terhadap Daftar Pemilih Tetap

0
113

Jayapura, Malanesianews,- Tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 terus berjalan dengan baik. KPU Provinsi Papua dan Kota Jayapura telah berhasil menuntaskan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari 18 partai politik yang akan menjadi peserta dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dalam hal daftar pemilih tetap, Pemerintah Kota Jayapura mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dan berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu serentak tersebut. Plt Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, menekankan pentingnya memastikan bahwa semua warga Kota Jayapura tercatat dalam daftar pemilih.

Menurut Robby, partisipasi warga Kota Jayapura dalam pendaftaran sebagai pemilih sangat penting agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 mendatang. Menyukseskan pemilu tersebut bukan hanya tugas PPK dan PPS, tetapi menjadi tugas bersama bagi semua pihak, termasuk pemerintah desa yang juga diharapkan aktif mendukung kelancaran pesta demokrasi tersebut.

Robby menekankan bahwa Pemilu 2024 meliputi Pileg, Pilpres, dan Pilkada, yang merupakan agenda nasional. Untuk memastikan keberhasilan pemilu ini, bukan hanya tanggung jawab PPK dan PPS, tetapi semua komponen masyarakat harus ikut bertanggung jawab dan berperan aktif.

Pemerintah desa sebagai pemangku wilayah, PPS, dan PPK diharapkan dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan perangkat desa serta memperhatikan jumlah penduduk setempat. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua warga terdaftar sebagai pemilih dan tidak terjadi masalah atau keributan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan pemilu.

Robby Awi juga mengimbau kepada warga Kota Jayapura yang belum terdaftar sebagai pemilih agar segera melaporkan ke petugas RT/RW, lurah, atau distrik terdekat. Penting untuk memastikan bahwa semua warga terdaftar dalam daftar pemilih agar pemilu di Kota Jayapura dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024