Pemprov Papua Selatan Menggelar Upacara Bendera untuk Memperingati Hari Lahir Pancasila

0
201

Merauke, Malanesianews,– Pada tanggal 1 Juni 2023, Pemerintah Provinsi Papua Selatan menyelenggarakan upacara bendera yang meriah sebagai bagian dari peringatan Hari Lahir Pancasila. Acara ini diadakan di Kabupaten Merauke dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat yang antusias. Asisten 1 Sekda Provinsi Papua Selatan, Agus Joko Guritno mengucapkan menyoroti pentingnya Pancasila dalam mengatasi perbedaan di wilayah tersebut.

Agus Joko Guritno menekankan bahwa Pancasila, yang lahir pada 1 Juni 1945, tetap menjadi fondasi yang kuat untuk menyatukan seluruh masyarakat di Provinsi Papua Selatan. Dalam upacara ini, peserta upacara dan masyarakat hadir dengan semangat yang tinggi, menunjukkan rasa bangga terhadap persatuan dalam keberagaman.

Keadaan damai dan harmonis menjadi prinsip yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Papua Selatan, karena mereka memegang teguh nilai-nilai Pancasila. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua Selatan juga turut aktif dalam menyosialisasikan pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat.

Agus Joko Guritno juga menyoroti peran krusial Pancasila dalam pembangunan daerah. Dengan menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dengan baik, pembangunan di Provinsi Papua Selatan dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

Upacara bendera ini menjadi momen yang berkesan bagi masyarakat Papua Selatan, karena mereka dapat menunjukkan rasa cinta dan komitmen mereka terhadap Pancasila sebagai landasan negara dan panduan dalam menjalani kehidupan sosial, berbangsa, dan bernegara.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024