Pemprov Papua Selatan Inventarisasi Ruas Jalan , Apolo :Kita Ingin Masyarakat Kita Sejahtera, Untuk Itulah Kita Membangun di Berbagai Sektor

0
283

Merauke,Malanesianews,- Minggu (29/1) lalu, Pj Gubernur  Papua Selatan Apolo Safanpo  menyampaikan , Pemprov Papua Selatan telah melakukan inventarisasi ruas jalan  yang menjadi kewenangan Pemprov Papua Selatan .

“Tim sedang melakukan inventarisasi ruas ruas jalan yang menjadi kewenangan pusat, kewenangan provinsi dan kewenangan kabupaten,” kata Apolo Safanpo.

Lanjutnya ia menyampaikan, Pemprov Papua selatan juga akan melakukan perbaikan ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Papua Selatan.

Sebelum itu Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperinda) Provinsi Papua Selatan telah menggelar rapat kerja terkait perencanaan percepatan pembangunan Provinsi Papua Selatan pada Rabu (25/1).

Rapat yang digelar di Hotel Swiss-Bell Merauke, Papua Selatan tersebut menghadirkan kepala daerah serta Pimpinan OPD terkait yang berada pada 4 kabupaten di Papua Selatan.

Kepala Baperinda Provinsi Papua Selatan Ulmi Listianingsih Wayeni dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang digelar selama 2 hari tersebut bertujuan untuk sinkronisasi perencanaan pembangunan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

Sinkronisasi nantinya juga diharapkan mampu menentukan  arah pembangunan jangka menengah Provinsi Papua Selatan periode tahun 2024 hingga tahun 2026.

Sementara, dalam sambutanya Pj Gubernur Apolo Safanpo menyampaikan, rapat kerja yang di gelar tersebut sebagai bagian dari perencanaan yang akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Papua Selatan kedepannya.

Lanjutnya ia menyampaikan , penting untuk mendesain dan merancang arah pembangunan Provinsi Papua Selatan.

“kita ingin masyarakat kita sejahtera, untuk itulah kita membangun di berbagai sektor, oleh karena itu dibutuhkan perencanaan yang baik dalam mendesain dan merancang pembangunan di berbagai sektor agar kita dapat melaksanakannya sesuai apa yang kita rencanakan,” Lanjut Apolo. (aa)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024