Pemkot Jayapura Berkomitmen Akan Dorong Pendidikan Berkualitas

0
179

Jayapura, Malanesianews, – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua berkomitmen untuk mendorong pendidikan berkualitas agar menjadikan daerah itu sebagai barometer pendidikan di Bumi Cenderawasih.

Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey, dalam siaran pers di Jayapura, Minggu, mengakata, pendidikan bisa merubah dunia dan peradaban, sehingga akan membangun bangsa dan merubah daerah menjadi lebih baik ke depan.

Hal itu disampaikan saat membuka pelatihan dan pendampingan pandai berhitung melalui metode Gampang, Asik, Menyenangkan (Gasing) angkatan kedua di SD Negeri Kotaraja pada, Sabtu (8/7/2023).

Menurutnya, program Gasing yang digagas oleh Prof. Drs Yohanes Surya sangat penting, sehingga diharapkan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Jayapura.

“Sehingga numerasi Kota Jayapura dan transformasi sumber daya manusia unggul baik siswa maupun guru ke seluruh sekolah di daerah itu,” terangnya.

Ia menjelaskan, pada program berhitung matematika dengan metode Gasing angkatan kedua diikuti 210 orang, yang meiluputi 70 guru dan 140 siswa SD yang ada di wilayah Distrik Abepura.

“Mereka akan mengikuti pelatihan selama 15 hari dengan melibatkan fasilitator sebanyak 15 orang ditambah 10 guru terbaik dari program Gasing angkatan pertama,” ungkapnya.

Ia berharapa, dengan adanya pelatihan ini, para guru dan peserta menjadi pelopor pembelajaran dengan metode Gasing di 14 Kampung yang ada di Kota Jayapura.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024