Pemkab Yapen Suntik Modal 4 BUMKamp untuk Dongkrak Produksi Kopi

0
141

Kepulauan Yapen, Malanesianews, – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen memberikan bantuan modal usaha untuk 4 (empat) Badan Usaha Milik Kampung (BUMKamp) di Pegunungan Muman, Rabu (5/7/2023).

Bantuan modal senilai Rp 25 juta merupakan Program Dinas Koperasi dan UKM Kepulauan Yapen. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Mambay, S.Pd, M.Si.

Empat BUMKamp penerima bantuan modal tersebut adalah BUMKamp Ambaidiru, BUMKamp Numaman, BUMKamp Manainin dan BUMKamp Ramangkurani.

Cyfrianus Mambay menjelaskan, penyerahan bantuan modal usaha ini adalah bentuk tindak lanjut dari Sail Teluk Cenderawasih 2023.

Ia berharap, BUMKamp dapat memanfaatkan bantuan dana dari Pemerintah Daerah dengan baik.

“Ini perhatian pemerintah terhadap produksi kopi yang menjadi komoditas unggulan, maka harus benar-benar terlihat,” kata Cyfrianus.

Cyfrianus juga berpesan kepada BUMKamp, agar tetap menjaga dan meningkatkan kualitas kopi. Hal ini bertujuan agar komoditas kopi di Kabupaten Yapen dapat bersaing dengan produk lainnya.

“Dinas Koperasi dan UKM akan merekomendasikan merek untuk kopi nantinya bersama 4 BUMKamp agar Kemenkumham bisa menerbitkan HAKI atas produk tersebut,” tandasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024