Pemkab Keerom Salurkan Biaya Pendidikan Bagi 321 Mahasiswa

0
169

Jayapura, Malanesianews, – Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom berkomitmen meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah tersebut.

salah satu implementasi dari Visi Misi Bupati Keerom adalah dengan menyalurkan bantuan biaya pendidikan bagi 321 mahasiswa pada tahun anggaran 2023.

Diketahui, total pagu anggaran biaya pendidikan tahun 2023 sebesar Rp 4 Milyar dan penyalurannya dilakukan secara bertahap dalam 2 tahap setiap tahunnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom, Stenly Moningka mengatakan, beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait bantuan biaya pendidikan mahasiswa di Kabupaten Keerom.

Bantuan tersebut meliputi pembayaran biaya pendidikan bagi mahasiswa Kabupaten Keerom dilakukan sebanyak 2 kali tiap tahunnya, yaitu tahap I dan tahap II.

Adapun pembayaran berdasarkan semester, untuk semester 2,3,4 besaran biaya pendidikan sebesar Rp 6 juta dan Rp 11 juta bagi mahasiswa semester akhir.

Sedangkan untuk mahasiswa kelas khusus atau jurusan kedokteran akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan yang cukup besar.

Ia mengatakan, pihaknya turun langsung ke sejumlah perguruan tinggi guna mengecek para mahasiswa.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bantuan pendidikan diterima dengan baik dan tepat sasaran.

“Seluruh orangtua di Kabupaten Keerom diharapkan dapat memantau dan memotivasi anak-anak mereka dalam menjalankan pendidikan,” kata Stenly.

Untuk itu, Stenly berharap, seluruh mahasiswa di Kabupaten Keerom dapat menjalankan pendidikannya dengan baik dan secara rutin melaporkan studinya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here