Pemilu 2024 Menjadi Amanat Negara, KPU Kabupaten Jayapura Ajak Masyarakat untuk Berpartisipasi

0
104

Jayapura, Malanesianews,– Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri, menggarisbawahi pentingnya partisipasi masyarakat dalam menyongsong Pemilu 2024 yang sukses. Dalam konferensi pers di Sentani pada Kamis (8/6/2023), Daniel menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Jayapura sedang menjalankan serangkaian tahapan Pemilu, termasuk Pemilihan Legislatif (Pileg 2024) yang telah dimulai sejak 14 Mei 2023.

Menurut Daniel, Pemilu bukanlah semata-mata tanggung jawab KPU, tetapi juga merupakan amanat negara yang harus dilaksanakan secara nasional. Oleh karena itu, dukungan dan partisipasi aktif masyarakat sangatlah penting dalam mewujudkan Pemilu yang sukses.

“Dalam upaya menyelenggarakan Pemilu yang baik, kami memohon dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat untuk mendukung berbagai tahapan yang sedang berlangsung saat ini. Dengan partisipasi yang kuat, kita dapat menjalankan proses Pemilu dengan lancar dan demokratis,” ungkap Daniel.

Daniel juga menjelaskan bahwa saat ini proses verifikasi calon legislatif (caleg) sedang berlangsung, dan hasil verifikasi akan diumumkan pada akhir Juni 2023 mendatang. Pengumuman hasil verifikasi akan mengacu pada Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang pendaftaran calon anggota DPRD.

“Kami berencana untuk mengumumkan hasil verifikasi pada tanggal 23 Juni 2023 dan seterusnya. Semua proses ini dilakukan dengan transparansi dan profesionalisme yang tinggi,” tambahnya.

KPU Kabupaten Jayapura berharap agar masyarakat dapat melibatkan diri secara aktif dalam Pemilu 2024. Dengan adanya partisipasi yang kuat dari masyarakat, diharapkan Pemilu dapat menjadi perwujudan demokrasi yang sejati dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas untuk mewakili kepentingan rakyat dengan baik.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here