Pemilih Pemula Mendominasi DPT Pemilu 2024

0
311

Jayapura, Malanesianews,– Kepala Bagian Teknis Penyelenggara Pemilu Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Provinsi Papua, Agusta Maniagasi mengatakan, Pemilu 2024 di Indonesia di dominasi oleh Pemilih Pemula sebagaimana kita lihat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024.

Sebanyak 60% DPT Pemilu 2024 didominasi oleh Pemilih Pemula. Hal itu disampaikan Agusta saat menghadiri acara Sosialisasi Partisipasi Peserta Milenial Pemilu 2024 yang digagas oleh Kominfo RI di Hotel Horison Padang Bulan, Rabu (24/5).

“Dengan melihat komposisi ini, kami mengharapkan agar pemilih pemula mampu mendorong menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024,” ungkap Agusta.

Ia menambahkan, dalam rangka menyukseskan pasta demokrasi 2024, pelayanan akan melakukan sosialisasi di setiap Kampus dan Sekolah yang ada di Papua.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan Pemilih Pemula mengenai proses pemilu. Dengan begitu diharapkan generasi muda bisa menjadi Pemilih Pemula yang cerdas.

Lebih-lebih lagi, era saat ini yang serba digital. Tentu kontribusi kaum muda untuk mensukseskan pesta demokrasi 2024 sangat penting.

“Kita semua tahu bahwa, pemilu kali ini mendominasi pada sistem digitalisasi, oleh sebab itu peran pemilih pemula sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Agusta juga mangatakan, peran pemilih pemula sangat dibutuhkan sebagai pengawas pemilu di tahun 2024. Sehingga ia pun mengajak generasi muda untuk tidak segan-segan melaporkan indikasi kecurangan di tengah masyarakat.

“Silahkan lapor ke Bawaslu apabila menemukan indikasi kecurangan di masyarakat, karena itu yang kami harapkan, agar proses pesta demokrasi tahun 2024 dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Agusta juga menghimbau agar pemilih pemula mampu menjadi bagian terpenting dalam pemilu 2024.

“Kita imbau agar para pemilih pemula tidak golput, karena suara mereka menentukan masa depan bangsa ini,” katanya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here