Pemerintah Provinsi Papua Apresiasi Mal Pelayanan Publik di Kota Jayapura untuk Masyarakat yang Lebih Mudah

0
140

Jayapura, Malanesianews,- Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat di Kota Jayapura. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Suzana Wanggai, menyebutnya sebagai tonggak sejarah di Bumi Cenderawasih. Dalam sambutannya di Entrop pada Jumat (19/5/2023), Suzana Wanggai mengatakan bahwa peresmian MPP ini merupakan yang pertama kalinya di Papua.

Menurut Suzana, dengan dibukanya Mal Pelayanan Publik, ini menunjukkan langkah maju yang signifikan dalam memajukan pelayanan publik di Papua. Ia juga mengungkapkan bahwa Kota Jayapura adalah pionir birokrasi yang harus memberikan akses pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat. MPP menjadi pusat yang menyatukan berbagai instansi, sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan dengan lebih mudah.

Suzana juga meminta agar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) memberikan pendampingan di Papua agar seluruh kabupaten di wilayah tersebut dapat memiliki Mal Pelayanan Publik. Ia berharap kehadiran MPP ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

MPP memiliki peran penting dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik di Kota Jayapura. Dengan adanya Mal Pelayanan Publik, berbagai instansi pemerintah dapat bekerja secara terintegrasi dan memberikan layanan yang lebih mudah diakses oleh masyarakat. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam mendapatkan dokumen dan layanan administrasi publik, serta meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Peresmian Mal Pelayanan Publik di Kota Jayapura juga menjadi dorongan bagi daerah lain untuk mengembangkan fasilitas serupa. Hal ini akan membawa dampak positif dalam meningkatkan efektivitas dan transparansi pelayanan publik di seluruh wilayah Papua. Pemerintah Provinsi Papua dan masyarakat berharap bahwa MPP akan menjadi salah satu upaya nyata dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih responsif, efisien, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here