Pemerintah Kabupaten Yahukimo Menggelar Program Yahukimo Cerdas untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Distrik Langda

0
332

Yahukimo, Malanesianews,– Pemerintah Kabupaten Yahukimo terus berkomitmen dalam memperbaiki kualitas pendidikan melalui program unggulan mereka, Yahukimo Cerdas. Dalam upaya ini, pemerintah telah meluncurkan serangkaian langkah, termasuk peningkatan sarana dan prasarana sekolah, untuk mendukung proses belajar mengajar bagi anak-anak di Kabupaten Yahukimo.

Kunjungan Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, ke Distrik Langda pada hari Senin (12/6/2023) menjadi momentum penting dalam memperkenalkan program Yahukimo Cerdas kepada masyarakat setempat. Bupati Didimus menjelaskan bahwa SD YPK Langda menjadi salah satu aset berharga dalam menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten, terutama di bidang teologi dan pelayanan kepada Tuhan serta masyarakat.

Bangunan SD YPK Langda yang baru diresmikan terdiri dari tiga ruang kelas yang modern, ruang kantor sekolah yang lengkap, serta perpustakaan yang memadai. Selain itu, fasilitas pendukung seperti rumah dinas kepala sekolah, asrama tenaga pendidik, dan berbagai sarana penunjang lainnya juga telah disiapkan untuk mendukung kegiatan pembelajaran yang efektif.

Bupati Didimus menekankan pentingnya memberikan perhatian kepada tenaga pendidik agar mereka dapat memberikan layanan pendidikan yang optimal. Berbagai fasilitas telah disiapkan untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran tugas guru dalam memberikan pengajaran kepada para siswa.

Dalam hal ini, SD YPK Langda telah diakui sebagai salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Yahukimo. Saat ini, terdapat 15 tenaga pendidik yang terdiri dari guru lokal dan guru kontrak yang bekerja secara efektif dan sinergis. Bupati Didimus mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi SD YPK Langda yang telah berhasil meluluskan 16 siswa dari total 300 siswa yang bersekolah di sana.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada program Yahukimo Cerdas yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat. Beliau menekankan bahwa kesuksesan program ini tidak terlepas dari peran penting pemberitaan Injil di Tanah Una Ukam, yang telah memberikan arahan dan inspirasi dalam memajukan pendidikan di wilayah tersebut.

Selain melakukan kunjungan ke Distrik Langda, Bupati Didimus turut hadir dalam peringatan Yubelium ke-50 Injil Masuk di wilayah Una Ukam. Beliau menyampaikan harapannya agar masyarakat Una Ukam terus maju dan cerdas, khususnya bagi generasi muda sebagai penerus Kabupaten Yahukimo.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah juga memberikan penghargaan kepada Gereja Protestan di Tanah Papua Bagian Pegunungan Jaya (GPRJ) sebagai bentuk apresiasi atas peran serta dalam memajukan pendidikan di wilayah Yahukimo selama 50 tahun terakhir. Diharapkan bahwa kehadiran GPRJ dan perayaan Yubelium ini akan memotivasi masyarakat Una Ukam untuk terus berprestasi dan menjadi generasi cerdas yang siap menghadapi masa depan.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here