Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Kukuhkan 11 Kepala Kampung dan Aparat di Distrik Yalengga, Papua Pegunungan

0
273

Wamena, Malanesia News, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, mengukuhkan 11 kepala kampung dan aparat dari 11 kampung yang berada di Wilayah Distrik Yalengga pada Sabtu, 1 April 2023. Pengukuhan ini dilakukan oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono, di halaman Kantor Distrik Yalengga.

Asisten I Setda Kabupaten Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono mengapresiasi kegiatan pengukuhan aparat kampung dari 11 kampung yang ada di Distrik Yalengga. Ia berharap legalitas ini dapat didiskusikan melalui musyawarah yang baik agar aparat yang ada dapat mendukung tugas dan kerja dari kepala kampung dan kepala distrik dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Kepala Distrik Yalengga, Laorens Leo Wandikbo menjelaskan bahwa setelah melalui proses yang panjang, sebanyak 143 orang aparat kampung dari 11 kampung yang ada di Distrik Yalengga resmi dikukuhkan oleh Bupati yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Jayawijaya. Orang-orang yang telah dikukuhkan menjadi aparat kampung sudah melalui tahapan dan proses yang panjang sesuai dengan regulasi dan aturan kementerian desa serta melalui musyawarah bersama di Distrik Yalengga.

Selain pengukuhan aparat kampung, Laorens Leo Wandikbo juga berencana untuk mengukuhkan Badan Musyawarah Kampung (BMK) 11 kampung Distrik Yalengga. Ia telah membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya untuk diproses pelantikannya. Surat permohonan tersebut telah diserahkan kepada Asisten I Setda Kabupaten Jayawijaya, sehingga dirinya berharap Bupati Kabupaten Jayawijaya dapat mengeluarkan SK kepada BMK dari 11 kampung yang ada di Wilayah Distrik Yalengga.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024