Pelatihan Youth Leadership Forum Berakhir,Ketua Yayasan Lima Sila Ucapkan Terimakasih

0
102

Jayapura, Malanesianews, – Youth Leadership Forum yang di Selenggarakan Yaysan Lima Sila bersama Pemda kota Jayapura di  Sentani Purnama Resort Yoka Kota Jayapura, Papua pada tanggal 7 sampai 9 Februari 2019 telah berakhir.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 remaja SMP dan SMU  Kota Jayapura Papua ini merupakan awal dari Program Yayasan Lima Sila  binaan Komarudin Watubun.

Dalam pelatihan metode dibagi menjadi 80% outbond dan 20% teori.Dan ada empat hal yang dititikberatkan dalam youth leadership forum, yaitu TQ leadership yang berisi pengetahuan penentu kepemimpinan yang hikmat bijaksana yakni logika, etika dan estetika. competitive intelligence, leadership skills dan capabilities serta ecopreneurship dan sosiopreneurship.

Di penghujung pelatihan hari ke-2 (Sabtu/08/20) di lakukan gerakan menanam pohon  bagi siswa siswi untuk memberikan pelajaran bahwa seorang pemimpin harus menyatu dengan alam, dengan menanam pohon mereka bisa memahami pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan.

Ketua Yayasn Lima Sila Servas Pandut pada kesempatan ini menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Jayapura atas segala dukungannya sehingga terselenggaranya kegiatan YLF.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano dan jajarannya yang telah mendukung penuh terselenggaranya YLF di Kota Jayapura ” Ujar Servas

Iapun menyampaikan terimakasih kepada kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura,Kepala-kepala Sekolah,Guru-Guru Pendamping dan Para awak media di kota Jayapura dan semua pihak yang tak dapat di sebutkan satu persatu dalam mendukung Pelatihan Youth Leadership Forum.

Sebagaimana kita ketahui Puncak Penutupan Youth Leadership Forum akan di laksanakan pada malam hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun pendiri Yayasan  Komarudin Watubun (Minggu/09/02/20) di tandai dengan Launching Yayasan Lima Sila di Sentani Purnama Resort Yoka Kota Jayapura dan di hadiri Sejumlah Tamu undangan kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia(.MCS)