Pelatihan Peningkatan Mutu dan Keamanan Pangan Dukung UKM Kabupaten Keerom menuju Kompetisi Global

0
268

Keerom,Malanesianews – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Keerom telah mengadakan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu produk dan keamanan pangan bagi pelaku UKM di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung kreativitas produk UKM Kabupaten Keerom.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Keerom, Drs. Wahfir Kosasih, Bupati Keerom Piter Gusbager menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta pelatihan UKM yang hadir. Pemerintah Kabupaten Keerom berharap agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi para peserta dalam meningkatkan kualitas produk dan kreativitas UKM di Kabupaten Keerom. Selain itu, mereka juga diharapkan mampu bersaing baik di tingkat regional maupun global.

Wahfir Kosasih menjelaskan bahwa kualitas produk dan keamanan pangan merupakan faktor penting dalam keberhasilan UKM di Kabupaten Keerom. Oleh karena itu, Bupati Keerom telah melakukan upaya-upaya strategis dalam dua tahun terakhir ini, seperti pelatihan yang berkesinambungan dan pemberian bantuan modal serta peralatan. Tujuannya adalah untuk memperkuat produk unggulan daerah dan meningkatkan daya saing UKM Kabupaten Keerom.

Dalam pelatihan ini, panitia pelaksana kegiatan, Jevi Riany Putnarubun, menjelaskan bahwa tujuan utama adalah membantu para pelaku UKM di Kabupaten Keerom. Pelatihan tersebut akan membantu meningkatkan kemampuan, keterampilan, profesionalisme, serta tata kelola yang modern dalam menghadapi persaingan di pasar global. Melalui pemahaman yang lebih baik mengenai UKM dan peningkatan kualitas produk, diharapkan UKM di Kabupaten Keerom dapat menciptakan diferensiasi di pasar dan menarik minat konsumen yang semakin cerdas.

Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 25 peserta UKM di Kabupaten Keerom. Para peserta diharapkan dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan baik untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Dengan adanya peningkatan mutu produk dan keamanan pangan, diharapkan UKM di Kabupaten Keerom dapat semakin berkembang dan berkompetisi secara efektif di pasar global.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here