Pelaku Usaha Kota Jayapura Diminta Sambut HUT Ke-78 RI dengan Semarak

0
152

Jayapura, Malanesianews, – Pemerintah Kota Jayapura telah mengeluarkan surat edaran yang menarik perhatian para pelaku usaha di wilayah tersebut. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Penjabat Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pakey, mengajak seluruh tempat usaha di Kota Jayapura untuk berpartisipasi aktif dalam merayakan momen bersejarah tersebut.

Dalam surat edaran nomor 003.1/1616, Frans Pakey menegaskan pentingnya semarak peringatan HUT ke-78 RI. Ia meminta agar seluruh tempat usaha, baik yang berstatus negeri maupun swasta, untuk menaikkan bendera merah putih dan memasang baliho ucapan selamat HUT ke-78 RI di depan tempat usaha masing-masing. Langkah ini diharapkan dapat memberikan nuansa patriotik dan semangat kemerdekaan bagi warga Kota Jayapura.

Selain itu, surat edaran juga menekankan pentingnya kebersihan lingkungan. Frans Pakey meminta kepada seluruh pemilik tempat usaha untuk membersihkan lingkungan kantor dan tempat usaha mereka dengan baik, sehingga menciptakan suasana yang indah dan bersih dalam menyambut peringatan kemerdekaan.

Tak hanya itu, untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78 RI, Pemerintah Kota Jayapura juga mengajak para Lurah dan Distrik, serta RT/RW untuk mengadakan lomba-lomba yang bersifat murah meriah di lingkungan masing-masing. Lomba-lomba ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan membangkitkan semangat kebersamaan di antara masyarakat.

Meski semangat merayakan HUT ke-78 RI menggema, Frans Pakey juga menekankan bahwa pemerintah tetap ingin memastikan situasi kamtibmas di Kota Jayapura tetap aman dan damai. Untuk itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah ditugaskan untuk melakukan pengawasan di lapangan guna memastikan bahwa seluruh tempat usaha benar-benar melaksanakan surat edaran tersebut.

Sebagai momen bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia, peringatan HUT ke-78 RI di Kota Jayapura diharapkan menjadi perayaan yang berkesan dan penuh semangat. Dengan keterlibatan aktif dari para pelaku usaha dan partisipasi penuh dari seluruh masyarakat, semarak peringatan kemerdekaan ini akan terus menginspirasi untuk memajukan Kota Jayapura dan mewujudkan cita-cita bersama dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024