Obrolan Pemilu Damai 2024 di Acara Colo Sagu Kabupaten Jayapura

0
118

Jayapura, Malanesianews,– Menjelang Pemilu 2024, Polres Jayapura gelar obrolan santai mengenai Pemilu Damai 2024 dalam acara “Colo Sagu”, yang diselenggarakan di Tanjung Cinta Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Rabu (14/6/2023).

Acara colo sagu dihadiri oleh Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Jayapura, penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu, serta perwakilan dari 18 partai politik yang ada di bumi Khenambay Umbay.

Berbeda dengan acara colo sagu sebelumnya, kali ini digelar di alam terbuka, sehingga tamu bisa mengobrol dengan antai sambil menikmati keindahan Danau Sentani, tentunya dengan hidangan makanan berbahan dasar sagu yang dihidangkan.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, selaku inisiator acara colo sagu mengatakan, kegiatan ini merupakan konsolidasi untuk duduk bersama, berdiskusi dan berbagi informasi serta keluhan terutama jelang Pemilu 2024.

“Kita bersyukur dari penyelenggara KPU, Bawaslu, Forkopimda, pengurus partai hadir lengkap, tentunya apa yang menjadi keluhan dan harapan pada penyelenggara Pemilu 2024 dari sekarang sudah kita inventarisir, kita petakan hingga pada saat pelaksanaan nantinya tidak ada hambatan,” ungkap Kapolres.

“Dari obrolan tadi, hasilnya para Ketua partai dan penyelenggara pemilu berkomitmen akan mengikuti atau melaksanakan pemilu yang aman dan damai,” sambungnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias S.Y Rumbewas, SH, mengapresiasi acara colo sagu yang dilakukan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kapolres Jayapura yang menginisiasi kegiatan ini, merupakan langkah awal untuk memediasi para peserta juga penyelenggara dengan harapan untuk menekan kontelasi politik di Kabupaten Jayapura menuju pemilu 2024 yang aman dan harmoni,” ujarnya.

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si. juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Sekali lagi saya apresiasi Pak Kapolres Jayapura karena kembali menginisiasi kegiatan colo sagu, ini sinergitas kita bangun dari forkopimda hingga semua lapisan, mari kita bersinergi untuk bersama-sama mempersiapkan, mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sukses di Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024