Mulai Cuti Bersama, Frans Pekey: ASN Tetap Jaga Kebersamaan

0
331

Jayapura, Malanesianews,- Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura akan menerapkan cuti bersama selama empat hari kedepan dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha yang dilaksanakan pada, Kamis (29/6/2023).

“Hari Rabu besok kita sudah mengelurkan istruksi Wali Kota tentang hari libur dan cuti sesuai denga SKB, Mendagri, Menag, dan Menaker,” kata PJ Wali Kota Jayapura, Frans Pekey.

Citu bersama berlaku sejak tanggal 28 Juni – 1 Juli 2023. Meskipun ada cuti bersama, Pekey meminta agar unit kerja yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, seperti Puskesmas dan Rumah Sakit tetap melakukan peyanan dengan mengatur jadwal sesuai ketentuan di masing-masing unit.

“Kalau Idul Adha pada tanggal 29 maka yang bertugas misalnya yang Kristen dan Hindu yang penting saling mengisi, rolling dilakukan untuk jam kerja pelayanan tidak terputus dan tetap dilakukan,” pintanya.

Pekey juga mengingatkan, selama masa-masa libur ASN tetap saling menjada kebersamaan. Apalagi hari libur keagamaan, sehingga suasana kehidupan di Kota Jayapura selalu terjaga dengan baik.

Selain itu, ia meminta supaya tetap menjaga keamanan, kenyamanan, dan kedamaian untuk semua orang.

“Perkantoran tidak ada yang bekerja. Karena itu hindari juga kemungkinan terjadinya bahaya, rawan kebakaran, korsleting dan lain sebagainya,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024