Mikael Gomar Dilantik Kembali sebagai Penjabat Bupati Mappi untuk Masa Jabatan Baru

0
197

Merauke, Malanesianews,– Kabar gembira datang bagi warga Kabupaten Mappi, Papua. Mikael Gomar, dengan senang hati, mengumumkan bahwa dirinya akan melanjutkan tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mappi. Dalam sebuah konferensi pers di Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan pada Selasa (13/6/2023), Gomar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian Dalam Negeri, dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan.

Gomar telah menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Mappi sejak Mei 2022 hingga Mei 2023, dan kini ia dipercaya kembali untuk masa jabatan yang akan berlangsung hingga Mei 2024. Dalam pidatonya, Gomar menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya, sejalan dengan kebijakan strategis nasional dan kebutuhan pembangunan serta masyarakat di Kabupaten Mappi.

Salah satu fokus utama yang disoroti oleh Gomar adalah sektor pariwisata. Ia menganggap potensi pariwisata di Kabupaten Mappi sebagai peluang besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam program ‘Piring Makan’ atau Pariwisata Ringankan Masalah Kesejahteraan, Gomar berencana untuk mendorong setiap distrik di kabupaten tersebut agar dapat mengembangkan potensi wisata yang ada.

Gomar juga menekankan pentingnya semangat dan kreativitas pemuda dalam dunia usaha. Ia berharap agar pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mappi dapat membuka wawasan dan memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang dunia kewirausahaan. Melalui pendekatan ini, Gomar berharap pemuda dapat berperan aktif dalam menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai Penjabat Bupati Mappi, Gomar juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ia berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait, baik di tingkat nasional maupun daerah, guna mencapai kemajuan yang lebih baik bagi Kabupaten Mappi.

Dengan dilantiknya Mikael Gomar kembali sebagai Penjabat Bupati Mappi, harapan dan aspirasi masyarakat pun semakin tinggi. Warga Kabupaten Mappi berharap bahwa kepemimpinan Gomar akan mampu mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat di daerah tersebut.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here