Menpora Puji Venue Aquatik Berstandar Internasional di Jayapura

0
794
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ketika mengunjungi venue akuatik PON, Jayapura, Kamis (13/2/2020).

Jayapura, Malanesianews, – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau venue akuatik yang disebut memenuhi standar International Swimming Federation (FINA) di Jayapura.

Tinjauan tersebut dalam rangka memastikan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berjalan lancar dan terus berlanjut.

“Bagi para kontingen perenang dan ofisial dari Tanah Air, harus merasakan suasana akuatik di Papua ini. Kita saksikan ini akan menjadi sejarah. Papua memiliki  satu tempat arena akuatik dengan standar internasional,” kata Zainudin selesai meninjau venue akuatik, Jayapura, Kamis (13/2).

Adapun standar venue akuatik yang ditetapkan oleh FINA meliputi struktur kolam termasuk panjang, lebar, tinggi, hingga peraturan suhu air dan pencahayaan ketika turnamen berlangsung.

Venue akuatik ini juga memiliki tiga kolam renang. Di antaranya adalah kolam loncat indah dengan ketinggian 5 meter, kolam pemanasan dengan ketinggian 1-2 meter, serta kolam utama dengan ketinggian 3 meter.

Menpora berharap agar pembangunannya dapat segera selesai terutama karena perhelatan olahraga ini akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

Sebagai informasi, cabor akuatik yang akan dipertandingkan meliputi loncat indah, renang, renang perairan terbuka, renang artistik, serta polo air.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024