Ketua Geomaritim Papua Veronika Wanimbo : Kami Siap Mensukseskan PON 2020,Papua Kitong Bisa…!

0
714
Ketua Umum DPP Geomaritim Baharudin Farawowan Berfoto Dengan Ketua DPD Geomaritim Papua Veronika Ayumi Beserta Pengurus.

Jayapura, Malanesianews, – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) Baharudin Farawowan Selaku Tenaga Ahli DPR RI  berkunjung ke Jayapura Papua (13/02)

Disela-sela kunjungan kerjanya Pria yang bertugas di Komisi II DPR RI ini menyempatkan diri bersilaturahmi bersama Ketua dan Pengurus Geomaritim Provinsi Papua di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (13/2).

Pada kesempatan tersebut Baharudin di terima Ketua Dewan Pimpinan Daerah Geormaritim Papua Veronika Ayumi dan para Pengurus DPD Geomaritim Papua.

Kunjungan tersebut selain momen bersilaturahmi namun juga bertujuan mendiskusikan tentang beberapa masalah yang terjadi disana serta membicarakan tentang agenda  DPD Geomaritim Papua kedepanya.

Ketua Umum DPP Geomaritim Baharudin Farawowan Saat Bersilaturahmi Dengan Ketua DPD Geomaritim Papua Veronika Ayumi Beserta Pengurus.

” Sehubungan dengan perehelatan Pekan Olahraga Nasional ke 20 yang diadakan di Papua, saya berharap DPD Geomaritim Papua mengambil peran aktif dalam pelaksanaan PON ke 20 ini ” Ujar Farawowan

Ia pun mencontohkan peran aktif berupa menjaga keindahan  di sekitar Stadion Papua Bangkit termasuk kenyamanan mengingat pada saat pembukaan PON  dan Penutupan area ini akan di padati ribuan orang dari berbagai nusantara.

” Selain itu DPD Geomaritim Papua bisa bekerjasama dengan BP PON seperti membantu menyediakan ikan dengan membuat  keramba di danau sentani hingga saatnya Pelaksanaan PON ikan-ikan tersebut bisa di Panen ” tuturnya

Baharudin pun berharap Sekretariat Geomaritim Papua yang nyaris berdampingan dengan Stadion Papua Bangkit ini dapat di jadikan  sebagai Posko Pendukung PON ke 20 dan semua itu dapat di bicarakan dengan BP PON dan DPP Geomaritim di Jakarta Siap menindaklanjuti. Tutupnya

Sementara itu Ketua DPD Geomaritim Papua Veronika Ayumi atau yang akrab di Sapa Mama Wanimbo menyambut baik apa yang menjadi gambaran Ketua Umum Geomaritim dalam acara silaturahmi tersebut.

” Terimakasih atas masukan dari Ketum hal ini menambah semangat buat kami bahwa memang di luar pengetahuan bahwa dengan Sekretariat Kami yang dekat dengan stadion Papua Bangkit ternyata banyak hal bisa kami lakukkan” Ujar Veronika yang juga adalah Istri dari Bupati Tolikara ini.

Veronikapun berjanji sepulangnya ketua Geomaritim dirinya bersama pengrus akan berbenah dengan mulai memasang Spanduk dan baliho PON 2020 di depan sekretariat sebagai bentuk dukungan bahwa Kami Geomaritim dan umumnya Rakyat Papua siap dalam mensuskseskan PON 2020 di Jayapura Papua.(Umam)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024