Mengapa Natal Identik dengan Lampu dan Lilin?

0
290

Oleh :Baharudin Farawowan

Jakarta, Malanesianews, – Bubble lights: Lampu Natal biasanya diletakkan di cabang atau dahan pohon Natal. Lampu dan Lilin melambangkan Cahaya Tuhan bagi dunia yang gelap hingga perayaan Natal dan lilin menjadi simbol datangnya Tuhan untuk menyelamatkan manusia dari dosa.

Sejak Adam dan Hawa meninggalkan Surga, manusia telah kehilangan Cahaya dan Kemuliaan Tuhan. Manusia sangat membutuhkan cahaya Tuhan di hati agar mereka berjalan di jalan yang benar., Yaitu jalan menuju kehidupan kekal.

Tuhan ingin agar manusia “berbalik dari kegelapan kepada terang “ Injil, Kisah Para Rasul 26:18). Hal ini juga tertulis dalam Al-Quran , ”Allah Pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman) .” (Qur’an Surat Albaqarah ayat 257).)

Setiap kita ingin cahaya Tuhan ada di hati untuk menerangi hidup ini. Maka kita berusaha keras untuk Ibadah , sholat bagi Umat muslim serta beramal baik, dll.

Agar berjalan dalam terang dan tidak tersesat, Tuhan telah memberikan cahaya dalam Injil-Nya. ” Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi)” Qur’an Surat Alamaida Ayat : 46)

Demikian, kita membutuhkan cahaya sejati dari Tuhan ada di hati. Cahaya yang dapat menerangi dan menjamin Kita bebas dari kegelapan dosa.

”Jangan berhenti berdoa, sebab Tuhan tidak pernah berhenti menyertaimu. Jangan berhenti berharap, sebab Tuhan selalu Memberkati.”

Selamat Menjalankan Natal 25 Desember 2023 Bagi Basudara Umat Kristiani.

Jayapura, 25 Desember 2023
Hormat Saya,

Baharudin Farawowan

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here