Megawati Soekarnoputri Membanggakan Sosok Laksamana Malahayati sebagai Teladan Perempuan Kuat

0
102

Jakarta, Malanesianews,– Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sosok Laksamana Malahayati yang dianggapnya sebagai perempuan yang memiliki kekuatan luar biasa. Dalam acara peresmian kapal rumah sakit terapung Laksamana Malahayati di Dermaga Kade Inggom, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (10/6/2023), Megawati menekankan pentingnya memiliki teladan yang bisa membangkitkan semangat dalam diri perempuan.

“Saya kadang-kadang merasa heran, karena contoh seperti saya sudah ada, apa yang kurang dari diri saya? Ini bukan tentang membanggakan diri, tapi tentang menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan lainnya,” ungkap Megawati.

Megawati juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah mendengar julukan sebagai wanita terkuat. Namun, ia tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai siapa yang memberikan julukan tersebut.

“Saya pernah mendengar bahwa saya dijuluki sebagai wanita terkuat di dunia yang tersisa, mengingat beberapa tokoh seperti Margaret Thatcher sudah tidak ada. Terlebih lagi, di negara dengan mayoritas penduduk Muslim terbesar. Saya mengucapkan terima kasih atas julukan tersebut dan merasa bangga,” kata Megawati.

Selain itu, Megawati juga merasa heran dengan sikap mental perempuan-perempuan yang seringkali dianggap lemah. Oleh karena itu, Megawati memberi nama kapal rumah sakit terapung PDIP dengan nama Laksamana Malahayati, seorang tokoh perempuan yang memiliki kekuatan dan keteguhan.

“Saya bertanya-tanya, mengapa perempuan-perempuan Indonesia terkadang dianggap lemah. Oleh karena itu, saya memilih nama Laksamana Malahayati untuk kapal ini. Ketika ditanya siapa Laksamana Malahayati, kita bisa menjawab bahwa dia adalah seorang perempuan yang memiliki kekuatan luar biasa. Saya ingin memberikan inspirasi kepada perempuan di daerah terpencil bahwa mereka juga bisa mengendalikan kapal seperti Laksamana Malahayati,” jelas Megawati.

Melalui pengambilan nama Laksamana Malahayati, Megawati berharap bisa menginspirasi dan membangkitkan semangat perempuan Indonesia untuk aktif berperan dalam berbagai bidang kehidupan. Kapal rumah sakit terapung Laksamana Malahayati menjadi simbol kekuatan dan keberanian perempuan Indonesia.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024