Mantan Wagub Papua Alex Hasegem Tutup Usia,Ketum DPP Pemuda Demokrat Indonesia Ucapkan Duka Mendalam

0
793
 Mantan Wagub Papua Alex Hesegem (Kanan)  bersama Bahar Farawowan saat makan bersama di Bogor Jawa Barat beberapa tahun silam

Jayapura,Malanesianews,- Provinsi Papua kembali berduka setelah Alex Hesegem, mantan Wakil Gubernur Papua periode 2006-2011, meninggal di RSUD Jayapura, Minggu (20/6/2021). “Beliau meninggal sekitar jam 11.25 WIT, beliau dirawat sejak Kamis (17/6/2021),” ujar Direktur Utama RSUD Jayapura, drg Aloysius Giai saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu.

Menurut dia, almarhum Alex Hesegem menderita komplikasi penyakit, seperti pneumonia dan diabetes melitus. Selain itu, hasil tes cepat antigen terhadap jenazah almarhum Alex dinyatakan reaktif. “Kami masih menunggu hasil pemeriksaan PCR, semoga cepat keluar,” kata Giai. Saat ini, jenazah masih berada di kamar jenazah RSUD Jayapura.

Almarhum Alex Hesegem, lahir di Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada 14 Juli 1957. Selain pernah menjabat Wakil Gubernur Papua, almarhum Alex Hesegem juga pernah duduk sebagai Anggota DPR RI dan terakhir mencalonkan diri Sebagai Calon Gubernur Papua tahun 2013.

Kenangan Bahar Farawowan menjadi Ketua Tim Sukses saat Kampanye di RRI Kab. Nabire Papua Bersama Calon Gubernur Papua almarhum Alex Hasegem (2013)

Di wawancarai melalui telpon seluler Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Demokrat Indonesia yang juga adalah Mantan Ketua Tim Sukses almarhum Alex Hasegem saat maju sebagai Gubernur Papua menyampaikan Duka yang mendalam dan terpukul dengan kepergian Almarhum.

“ Beliau ada salah satu Putra Papua yang rendah hati dan ringan tangan membantu siapapun tanpa memandang suku,agama dan ras jiwa nasonalisnya sangat tinggi “ Ujar Bahar

Sebagai Ketua Tim Sukses saat itu sekitar tahun 2011-2013 Hampir dua tahun lebih saya melekat dengan beliau dalam segala hal baik di Papua maupun di luar Papua, tambah Bahar

Kenangan Bahar Farawowan saat mendampingi almarhum Alex Hasegem dalam Pemaparan Visi Misi Calon

“ Sejak gugatan pilkada Gubernur Papua  di Mahkamah Konstitusi R.I usai saya sudah tidak bertemu lagi dengan beliau karna kesibukan masing-masing dan kebetulan saya pindah domisili ke Jakarta sejak tahun 2014 “ Ujar Farawowan.

Sio… kaka alex semoga Tuhan menempatkan Kaka di sisi-Nya dan Keluarga yang di tinggal mendapatkan kekuatan dan ketabahan selalu.Amin. Tutup Bahar

 

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here