KPU: Anggaran Pilkada Serentak 2024 Provinsi Papua Mencapai Rp 155 M

0
98

Jayapura, Malanesianews, – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Steve Dumbon mengungkapkan, anggaran untuk membiayai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Provinsi Papua mencapai Rp. 155 milyar, yang proses dan tahapannya sudah mulai dilakukan, diantaranya partai politik mulai membuka pendaftaran.

“Memang benar berbagai persiapan saat ini sudah dilakukan menjelang pemungutan suara yang akan dilaksanakan bulan November 2024,” kata Steve Dumbon.

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran bakal calon kepala daerah baik bupati, walikota hingga gubernur bakal dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Menurutnya, KPU Papua sudah siap melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2024 yang tersebar di sembilan labupaten atau kota, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Biak Numfor, Supiori, Yapen, Waropen dan Mamberamo Raya.

Saat ditanya tentang Jumlah Pemilih Tetap (DPT) di Papua, Stev mengatakan, jumlah DPT saat pemilu legislatif serta presiden dan wakil presiden tercatat 727.835 pemilih yang memilih di 3.109 TPS.

“Mudah-mudahan tahapan Pilkada Papua dapat berjalan lancar karena saat ini semua daerah sudah memiliki komisioner KPU,” pungkasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here