Ambil Formulir Pendaftaran, Frans Pekey Siap Calonkan Diri di Pilkada Kota Jayapura

0
138

Jayapura, Malanesianews, – Desas-desus mengenai kepastian Frans Pekey maju atau tidaknya dalam pencalonan Wali Kota Jayapura pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 telah terjawab.

Meski dengan nada data, Penjabat aktif Walikota Jayapura itu mengaku siap maju dalam kontestasi 5 tahunan.

Diketahui, Frans Pekey telah mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah dari salah satu partai politik di Kota Jayapura.

“Oh iyo, memang ada tim yang ambil ya (formulir)” kata Frans Pekey.

Ditanya kesiapan maju Pilkada 2024, Frans Pekey hanya menjawab mudah-mudahan. Termasuk saat ditanya mengenai konsolidasi partai politik pendukung yang dilakukan sejauh ini, Pekey masih belum membuka suara.

“Ya mudah-mudahan, nanti kita lihat,” singkatnya.

Nama orang nomor satu Kota Jayapura itu sudah sejak lama diisukan maju dalam Pilkada Walikota Jayapura November mendatang.

Lebih dari 20 tahun bekerja sebagai ANS di Pemkot Jayapura, ditambah Sekda Kota Jayapura dan kesempatan menjadi penjabat walikota Jayapura dua tahun ini menjadi modal utama Pekey bertarung dalam momentum Pilkada ini.

Namun, hingga sejauh ini, Pekey belum secara resmi menyatakan maju apalagi dirinya saat ini masih menjabat Pj. Walikota Jayapura hingga 27 Mei 2024.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here