Komisi II DPR RI Bersama Bawaslu Adakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Bahar Farawowan : Ini Bentuk Antensi Khusus Untuk Pembangunan Demokrasi Di Tanah Papua

0
330

Jayapura, Malanesianews, – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Papua, H Komarudin Watubun bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) kembali melaksanakan sosialisasi pengawasan pemilu kepada masyarakat di Tanah Papua.

Hal tersebut dilakukan Guna mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (pemilu) serentak 2024 yang lebih baik dan berkualitas.

Sosialisasi pengawasan pemilu kali ini dilaksanakan di Jayapura Senin 5 Desember 2022.

Dalam sosialisasi tersebut hadir pula tenaga ahli Komisi II DPR RI Baharudin Farawowan yang menjadi narasumber pada acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan Ada beberapa hal yang ingin disampaikan dari Prespektif Komisi II DPR RI terkait pengawasan pemilu.

“Pertama adalah acara kita ini adalah Pengawasan pemilu, Proses pengawasan ini adalah proses yang telah dijalankan, telah dijalankan contoh seperti pemilu serentak 2020 kemarin, yang kemudian bisa menjadi evaluasi untuk penataan pemilu kedepan.” Ujar Bahar sapaan Baharudin Farawowan.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa acara ini dilakukan sebagai bentuk antensi khusus untuk pembangunan demokrasi di tanah Papua.

“Yang kedua adalah mungkin kita patut bersyukur karena acara pengawasan pemilu ini Untuk anggota komisi 2 DPR itu ada sekitar 50 orang dan satu orang satu titik.Tapi Karena Bapak Komarudin Dapil Papua dan punya atensi khusus untuk pembangunan demokrasi Papua,” Tambah Bahar.

“Dan lebih khusus lagi ada penambahan daerah otonom baru Sehingga pendidikan pengawasan Pemilu diperlukan seperti yang beliau sampaikan tadi, ” Tutup Bahar.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here