Komisi B DPRD Jayawijaya Lakukan Sidak untuk Pastikan Stabilitas Harga Beras di Masyarakat

0
158

Wamena, Malanesia News,-  Komisi B DPRD Kabupaten Jayawijaya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk memastikan harga beras tetap stabil di masyarakat. Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi Iwan Asso, bersama beberapa anggota DPRD yang tergabung di Komisi B DPRD Kabupaten Jayawijaya. Sidak ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat tentang meningkatnya harga beras menjelang Lebaran.

Dalam Sidak tersebut, rombongan melakukan pengecekan harga sembako terutama beras di seputaran Kota Wamena. Menurut Iwan Asso, harga beras melonjak naik, dan mereka mengecek harga beras pada beberapa kios yang bermitra dengan Bulog. Harga beras pada saat ini berada pada kisaran Rp25.000/Kg, namun ada beberapa kios yang menjual dengan harga Rp10.250/Kg.

Iwan Asso mengatakan bahwa mereka sudah menyampaikan kepada kios yang bermitra dengan Bulog untuk menjual dengan harga Rp10.250/Kg agar masyarakat dapat membeli untuk kebutuhan sehari-hari. Ia mengungkapkan lokasi kios yang bermitra dengan Bulog berada di Pasar Wouma, Sinakma, Jalan Irian, dan Pasar Jibama.

Rombongan Komisi B DPRD Jayawijaya melihat ketersediaan beras di kios-kios masih cukup, sehingga anggota DPRD menghimbau kepada para pedagang untuk tidak memainkan harga. Mereka juga meminta pengelola kios yang bermitra dengan Bulog untuk menjual beras dengan harga yang telah diatur oleh Bulog.

Dengan dilakukannya Sidak ini, diharapkan harga beras di Kabupaten Jayawijaya dapat tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat, terutama menjelang Lebaran. Komisi B DPRD Kabupaten Jayawijaya akan terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap harga sembako di daerah tersebut agar tidak terjadi kenaikan harga yang tidak wajar.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here