Ketum Sobat Ganjar : Nasaruddin Umar Layak Menjadi Cawapres

0
414

Jakarta,Malanesianews,- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan tengah menggodok sosok Nahdlatul Ulama (NU), untuk menjadi pendamping capres Ganjar Pranowo di 2024 mendatang. Sosok NU yang santer dikaitkan menjadi cawapres Ganjar adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar.

Ketua Umum Koordinator Nasional Relawan SOBAT GANJAR (Solidaritas Sahabat Ganjar Presden 2024) Bahar Farawowan mengatakan munculnya nama Nasarudin Umar dari kalangan NU yang akan di pasangkan dengan Ganjar Pranowo layak di pertimbangan Sebab NU bukan hanya organisasi masyarakat (Ormas) islam terbesar di Indonesia, namun juga memiliki pemikiran yang senapas dengan PDI Perjuangan.

“Bapak Nasarudin Umar selain sebagai Imam Masjis Istiqlal beliau juga merupakan Tokoh yang popular di Kalangan NU cukup mengakar dan layak didominasikan dan diperhitungkan untuk bisa mendampingi Ganjar Pranowo,” Ujar Bahar Farawowan.

Lebih lanjut menurut Bahar Farawowan Nasarudin Umar sangat Moderat dapat mewakili wajah-wajah NU dan luar Jawa jika di pasangkan dengan Ganjar Pranowo hal ini tergolong pasangan Ideal.

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan kemenangan Ganjar harus berdampingan dengan sosok yang bisa membantu menaikkan elektoralnya maka duet nasionalis-religius masih relevan dalam pilpres 2024 mendatang (mcs)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024