Ketum DPP Geomaritim : Laksdya TNI Aan Kurnia Harapan Baru Keamanan Laut Indonesia

0
377
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) Baharudin Farawowan

Jakarta,Malanesianews,- Presiden Jokowi mengungkapkan, sudah menunjuk Laksamana Madya (Laksdya) TNI Aan Kurnia sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) baru. Nantinya Aan akan menggantikan Laksdya Achmad Taufiqoerrochman.

“Pak Aan,” singkat Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Dia menjelaskan, sebenarnya ada tiga perwira tinggi (pati) TNI yang diseleksi tim penilai akhir (TPA) untuk mengisi jabatan Kepala Bakamla. Namun Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut enggan merinci tiga nama kandidat tersebut.

“Di TPA banyak pertimbangan, ada 3 calon,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Laksdya Taufiqoerrochman mulai menjabat sebagai Kepala Bakamla sejak 24 September 2018. Pria kelahiran 18 Oktober 1961 telah berumur 58 tahun dan akan memasuki masa pensiun.

Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) Baharudin Farawowan berharap dengan pergantian ini Pejabat yang baru Laksamana Madya (Laksdya) TNI Aan Kurnia  mampu membawa pasukannya Melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

” Semoga dengan pergantian ini dapat lebih meningkatkan  penjagaan, pengawasan, pencegahan dan penindakan pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia sebagaimana yang sedang kita alami saat ini di perairan Natuna ” Ujar Bahar Sapaan Akrab Baharudin Farawowan.