Ketua Bawaslu Ingatkan Agar ASN Hindari Pelanggaran Netralitas Pemilu 2024 Di Medsos

0
108

Jakarta, Malanesianews, – Seluruh aparatur sipil negara (ASN) diingatkan agar menghindari pelanggaran netralitas dalam Pemilu 2024 di media sosial oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja.

Hal tersebut disampaikan saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional HUT Ke-51 KORPRI Tahun 2022 bertajuk “Netralitas ASN: Tidak Bisa Ditawar”, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Kemendikbud RI, di Jakarta, Selasa.

“Yang tidak disadari, bukan hanya tadi disebutkan pengumpulan (dukungan dari ASN kepada peserta pemilu tertentu), melainkan juga adalah masalah media sosial yang dimiliki para ASN karena pelanggaran paling banyak itu pelanggaran di media sosial,” ujar Bagja .

Sebagaimana yang telah dia sampaikan dalam kegiatan penandatangan nota kesepahaman antara KASN dan Ombudsman di Kantor Ombudsman RI, Jakarta, Selasa (31/5) lalu, sejauh ini masih ada beberapa ASN, terutama yang berusia muda, belum mengetahui penggunaan fitur menyukai (like), mengomentari (comment), dan membagikan (share) pada unggahan peserta pemilu termasuk tindakan pelanggaran netralitas.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024