Kawal Kebijakan Pembangunan Pemekaran Papua, Presiden RI 1 preintahkan Polri – TNI

0
133
Suasana Rapat Presiden Joko Widodo dalam mempin rapat terbatas (Source : Sekretariat Presiden)

Jakarta, Malanesia News, – Dalam Merealisasikan Program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di papua, Presiden Jokowi Perintahkan Jajarannya untuk bekerja lebih terintegritas satu sama lain.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) yang membahas soal Papua pada senin (20/3/2023) Malam.

Ratas tersebut diikuti para pejabat terkait, antara lain Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko Hingga Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Selanjutnya, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Integritas Kinerja Penting agar Polri dan TNI bisa mengawal semua Kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemda.

“Intinya Beliau perintahkan kepada kita untuk bekerja secara lebih terintegrasi antara program-program pusat dengan program daerah, sehingga TNI, Polri betul-betul bisa mengawal seluruh kebijakan,” ujar Listyo dilansir siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin malam.

“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan wilayah Papua baik dari sisi pembangunan maupun dari sisi pemekaran semuanya bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

Ratas tersebut digelar setelah Presiden Jokowi tiba di Papua. Presiden menempuh perjalanan dari Jakarta pada Senin siang.

Kehadiran Presiden di Tanah Papua kali ini dalam rangka kunjungan kerja. Pada Selasa ini, Jokowi diagendakan untuk meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura. (**)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024