Kaporli Jendral Listyo Sigit Prabowo Menyampaikan Fakta di Balik Bentrok PT GNI

0
151

Morowali , Malanesianews,- Bentrokan maut terjadi antara TKI dan TKA di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) Morowali Utara, Sulawesi Tenggara. Sebanyak dua pekerja tewas akibat bentrokan ini.Dua pekerja yang tewas itu di antaranya satu WNI dan satu WNA asal Cina .Bentrokan terjadi di PT GNI pada Sabtu (14/1/2023) malam

Kejadian ini diketahui bermula dari aksi demonstrasi kepada perusahaan. Para pekerja menuntut pihak perusahaan terkait ketenagakerjaan, mulai dari keselamatan kerja hingga kesejahteraan karyawan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan ada puluhan orang yang diamankan polisi dan sekitar 17 orang ditetapkan sebagai tersangka

“Beberapa pelaku perusakan saat ini sudah diamankan, kurang lebih ada 71 orang yang diamankan” kata Sigit dalam siaran pers via kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (16/1/2023)

“(Sebanyak) 17 orang saat ini ditetapkan sebagai tersangka,” lanjut Sigit.

 

Sigit Prabowo meluruskan narasi yang menyebut bentrok bermula dari peristiwa pemukulan tenaga kerja Indonesia (TKI) oleh tenaga kerja asing (TKA), sebagaimana tersebar di media sosial. Sigit mengatakan faktanya bentrok itu berawal dari ajakan mogok kerja disertai pemaksaan.

 

.

 

 

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024