Kapolda Papua Hadiri Perayaan Natal Bersama Dan Doa Syukur Masuki Tahun 2023 Di Wamena Papua Pegunungan

0
222

Wamena, Malanesianews, – Bertempat di Gedung Aithousa Betlehem Wamena Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D.Fakhiri, S.I.K menghadiri Ibadah Perayaan Natal tahun 2022 serta Doa Syukur memasuki tahun 2023 bersama pemda Provinsi Papua Pegunungan, TNI/Polri dan Masyarakat,Senin (16/01/2023).

Acara tersebut mengangkat tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Mathius 2:12), Sub Tema “Dengan Perayaan Natal Bersama Polri dan masyarakat bekerjasama menciptakan kehidupan yang aman, tertib, tentram dan damai”.

Hadir dalam acara perayaan natal tersebut Pj. Sekda Provinsi Papua Pegunungan Sumule Tumbo, PJU Polda Papua, Kapolres Jajaran Polda Papua, Danyon 756/WMS Letkol Inf Irawan Setya Kusuma, S.Hub., Int, Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, Danden Wamena Letkol Pnb Surono dan Pdt. M. Lutur, S.Th., Pdt. M. P. A. Maury, S.Th., serta Forkopimda Provinsi Papua Pegunungan dan jajaran.

Dalam sambutannya Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakiri menyampaikan Selamat Natal dan Selamat Menjalani Tahun Baru 2023 kepada seluruh masyarakat yang ada di Wilayah Provinsi Papua Pegunungan.

Selaku Pimpinan Kepolisian Polda Papua, Kapolda Papua merasa senang dan sukacita bisa hadir mengikuti Natal Bersama di Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan.

Kapolda menyebutkan, Natal yang diselenggarakan oleh seluruh Umat Nasrani di seluruh Dunia, tentunya membawa sukacita bagi siapa saja, sehingga melalui perayaan Natal Bersama dengan Pemerintah Provinsi, TNI dan Polri serta masyarakat di Provinsi Papua Pegunungan dapat membawa sukacita dan dalam proses kehidupan yang berjalan di Tahun 2023 ini, semuanya dapat menyampaikan nilai-nilai kebaikan kepada siapa saja.

Dalam Natal itu, Kapolda Papua menyampaikan kepada anggota TNI Polri untuk menjadikan Momen Natal di Provinsi Papua Pegunungan. untuk melayani dengan sesungguh hati.

“Saya harap kepada Anggota TNI Polri agar jangan dijadikan Sub Tema saja, melainkan menjadikan hal penting dan momentum penting dalam mempraktekan kerukunan antar umat beragama,” ungkap Kapolda Papua.

Selain itu, dalam momen natal itu juga, Kapolda Papua berharap, Natal harus menjadi dasar mempersatukan nilai-nilai kebangsaan diantara sesama dengan bergandengan tangan serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Terlepas dari itu, Kapolda Papua mengingatkan bahwa, beberapa akan dilaksanakan tahun depan, yaitu Pemilu Serentak, sehingga selaku Pimpinan Kepolisian di Papua, dirinya berharap kepada semua pemangku kepentingan untuk bisa bersama-sama mengawal jalannya proses Pemilu dengan mengedepankan nilai-nilai Demokrasi.

Dirinya meminta sekaligus menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak percaya dengan berita Hoax, tidak boleh mengkonsumsi minuman keras, sehingga perwujudan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 dapat mewujudkan nilai-nilai Solidaritas diantara sesama warga negara.

“Tahun 2024 tahun Politik, saya berpesan kepada Kepala suku dan hamba Tuhan, untuk pilih pemimpin yang baik, yang tidak membedakan diantara sesama, saya minta dengan hati yang tulus, kita jadikan pemilu 2024 harus menjadi Pemilu yang bersih dan tidak berdarah-darah,” ungkap Kapolda Papua.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Pegunungan, Dr. Sumule Tumbo mengajak komponen masyarakat menjaga kerukunan umat beragama, dan dapat berusaha untuk bersama-sama membuat tahun 2023 menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami bertekad dan komitmen untuk meletakkan pondasi yang kuat di Provinsi Papua Pegunungan, kami mohon dukungan dari semua pemangku kepentingan,” ungkap Dr. Sumule Tumbo.

Kedepannya, kita semua akan menghadapi Pemilu 2024, sehingga menjadi tanggung jawab bersama dalam menghasilkan pemimpin yang baik dan kami semua berharap Gubernur yang Definitif dapat melanjutkan kepemimpinan dalam meletakan pondasi yang kuat Provinsi Papua Pegunungan

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024