Jenazah Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Dimakamkan di Grobogan

0
278

Semarang, Malanesianews, – ABK (16), putri dari Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo akhirnya dimakamkan di Pemakaman Katholik Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2023) siang.

Sebelumnya siswi salah satu SMAN di Semarang itu ditemukan meninggal tak wajar di kamar indekos, Jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Ngisor, Kota Semarang pada, Kamis (18/5/2023) malam.

Jenazah ABK lalu dibawa ke rumah duka di Plamongan Indah, Kota Semarang sekitar pukul 20.30 WIB setelah selesai menjalani otopsi di RSUD dr Kariadi Semarang.

Eko Agus Prasetyo, Kepala Desa Jatiharjo mengatakan, selepas ibadah pemberkatan jenazah ABK diberangkatkan dengan ambulans dari rumah duka di Perumahan Plamongan Indah, Kota Semarang untuk selanjutnya dimakamkan di Pemakaman Katholik Desa Jatiharjo yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah orangtua ibunda ABK.

“Ibu korban asli sini dan ini pemekaman keluarga ibu korban,” kata Eko.

Sementara itu, Mantan Kejari Sleman, Nikolaus Kondomo beserta kelurganya terlihat mengiringi jenazah ABK sampai selesai pemakaman.

Menurut keterangan Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan, berdasarkan hasil pemeriksaan forensic, ABK diduga meninggal lemas dan ada indikasi mengalami kekerasan seksusal.

Sementara keterangan beberapa saksi mengatakan, korban sembat pergi dengan teman dekat pria berinisial AN. Dan saat ditemukan di kamar indekos terdapat beberapa botol miras di samping jasad korban.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here