Jalan Kemiri – Depapre di Kabupaten Jayapura Diperbaiki: Warga Nyaman Melintas ke Sentani

0
305

Jayapura, Malanesianews, – Setelah bertahun-tahun mengalami kerusakan cukup parah, akhirnya jalan Kemiri – Depapre di Kabupaten Jayapura diperbaiki.

Perbaikan jalan disambut baik oleh warga yang sudah sejak lama menunggu jalan tersebut diaspal. Kini warga merasa lebih nyaman melintas kawasan jalan tersebut.

Ketua Kelompok Samaubu Mengke Syo, Novita Daserona dari Kampung Kandate, Distrik Depapre, mengaku senang dengan kondisi jalan saat ini yang sudah mulus dan beraspal.

“Kami sangat senang, sekarang perjalanan ke Sentani aman dan nyaman, aspal nyaman sekali, walaupun hanya satu jalur yang baru diaspal,” jelas Novita.

Kelompok Samaubu Mengke Syo sendiri adalah kelompok UMKM yang kesehariannya berjualan di Pasar Pharaa Sentani.

Mereka berjualan sagu Swamening, pisang keju, sagu sinole, sagu forno, sagu pisang, pinang, dan kerajinan tangan.

Anggota kelompoknya, Maria Bano dan Betti Yarisetouw yang tinggal di Kampung Kendate juga mengatakan, mereka sudah menanti dan ingin menikmati fasilitas jalan yang nyaman dari kampung ke kota.

“Saya senag, sekarang perjalanan menjadi lancar untuk berjualan juga lancar,” ungkapnya.

Sementara Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan, ada beberapa laporan masyarakat mengenai pembangunan jalan Kemiri – Depapre yang berjalan sejak awal Maret 2023.

“Berawal dari laporan masyarakat terkait Kemiri – Depapre sehingga saya turun langsung melihat progress, kita saksikan ada progress, dan kita lihat kualitas jalan juga bagus, sekarang pekerjaannya berjalan dengan baik,” terangnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here