Jadi Plh Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun Pastikan Pemerintahan Bisa Berjalan Baik Sebagaimana Mestinya

0
278

Jayapura, Malanesianews, – Ridwan Rumasukun  Ditunjuk Gubernur Papua oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjadi  Jadi Pelaksana Harian (Plh.) Gubernur Papua Senin Kemarin.

ia mengatakan Penunjukan ini dimaksudkan agar roda pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di Provinsi Papua tetap berjalan normal, pasca diamankannnya Gubernur Papua, Lukas Enembe yag tersangkut kasus dugaan korupsi.

“Saya dipercaya melaksanakan tugas sebagai Plh Gubernur Papua, selama waktu yang ada sambil menunggu adanya Penjabat Gubernur baru yang ditentukan oleh pemerintah pusat,” ujar Ridwan.

“Sejauh ini aktivitas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakat masih tetap berjalan. Jadi kasus yang menimpa bapak Gubernur, tidak ada pengaruh yang signifikan, pemerintahan tetap berjalan seperti biasanya,” tegas Ridwan.

Terkait penunjukan ini, aku Ridwan, tidak instruksi khusus dari Mendagri.

“Hanya diminta agar penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan,” terangnya.

Adapun tugas awal sebagai Plh Gubernur Papua, Ridwan mengaku akan berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda  guna membahas berbagai hal menyangkut pemerintahan dan juga terkait persoalan keamanan pasca penahanan Gubernur Papua oleh KPK RI.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat agar penyelenggaran pemerintahan bisa berjalan baik sebagaimana mestinya. Juga kami berharap aparat keamanan TNI Polri dapat menjalankan tugasnya sesuai aturan Undang undang, dalam menjaga situasi kamtibmas di Papua ini agar tetap aman dan kondusif,” harapnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024